PT Gudang Garam Tbk.
merupakan sebuah perusahaan produsen rokok terkemuka di Indonesia. Perusahaan
ini didirikan pada 26 Juni 1958 oleh Surya Wonowidjojo. Perusahaan ini
merupakan pemimpin dalam produksi rokok kretek. Untuk menunjang produksinya,
perusahaan ini memiliki perkebunan tembakau sebesar 514 hektare di Kediri, Jawa
Timur.
Gudang Garam
termasuk perusahaan rokok terbesar di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada
tanggal 26 Juni 1958 oleh Tjoa Ing Hwie yang kemudian menggati namanya menjadi
Surya Wonowidjojo. Tjoa Ing Hwie atau Surya Wonowidjojo lahir di Fuqing,
provinsi Fujian, China. Orangtuanya migrasi ke Sampang, Madura saat usianya 4
tahun. Ketika ayahnya meninggal, beliau kemudian hijrah ke Kediri, Jawa Timur.
Pada umur 20 tahunan, Surya Wonowidjojo
diberi tawaran bekerja dirumah pamannya yang dikenal dengan kretek cap 93, merk
rokok kretek paling terkenal dijamannya. Pada tahun 1956, Wonowidjojo
meninggalkan Cap 93 dengan membawa 50 karyawan.
Beliau kemudian membeli lahan di Kediri
untuk dijadikan pabrik. Pertama kali pabriknya memproduksi rokok klobot dengan
merk Inghwie, dan 2 tahun kemudian tahun 1958 beliau mengubah nama
perusahaannya menjadi Pabrik Rokok Tjap Gudang Garam
Nama Gudang Garam sendiri diambil dari
mimpi Wonowidjojo. Di mimpi tersebut beliau melihat gudang garam diseberang
pabrik Cap 93 menonjol. Sarman salah seorang dari 50 karyawan, memberi ide
untuk menempelkan foto gudang garam disetiap bungkus rokok kretek. Wonowidjojo
menganggap ini adalah ide yang baik dan meminta Sarman untuk mendesain logo
gudang garam.
Tahun 1984 kepemimpinan Gudang Garam
beralih kepada anak kandungnya sendiri yaitu Rachman Halim dimana Rachman Halim
pernah tercatat sebagai orang terkaya di Indonesia dan berakhir pada tahun 2008
di karenakan Rachman Halim meninggal dunia.
Sejarah PT Gudang Garam
Kiprah perusahaan rokok ini dalam dunia
industri rokok di Indonesia dimulai sejak 1958, tepatnya 26 Juni 1958. Surya
Wonowidjojo adalah pencetus mulainya usaha rokok kretek dengan merek dagang
"Gudang Garam". Awalnya, usaha ini dimulai dengan hanya menggunakan
alat tradisional yang sederhana dan jumlah tenaga kerja sekitar 50 orang.
Produk pertama yang diluncurkan oleh
perusahaan ini, yaitu Sigaret Kretek Klobot (SKL) dan Sigaret Kretek Tangan
(SKT). Hasil produksi perusahaan ini pada awal berdirinya (1958) hanya sekitar
50 juta batang. Pada mulanya, distribusi produk perusahaan ini hanya sekitar
Kediri.
Setelah berjalan selama 10 tahun,
perusahaan ini menjadi semakin terkenal sehingga pendiri perusahaan
mempertimbangkan untuk mengembangkan usahanya. Pada 1969, perusahaan Gudang
Garam mengubah status menjadi sebuah Firma. Hal ini dilakukan agar dapat
mengikuti perkembangan dunia usaha.
Setelah perubahan status tersebut,
perusahaan ini pun pun mendapat dukungan dari BNI '46 berupa sokongan dana
untuk kebutuhan modal kerja. Awalnya, modal yang diberikan hanya dalam hitungan
jumlah jutaan rupiah. Seiring berkembangnya usaha, modal yang disuntikan BNI
pun menjadi milyaran rupiah.
Kemudian, pada 1971, status perusahaan
berubah menjadi Perseroan Terbatas (PT) dan mendapatkan fasilitas PMDN. Dengan
status Perseroan Terbatas, perusahaan rokok Gudang Garam semakin berkembang,
baik dari segi kualitas produksi, manajemen maupun teknologi. Dengan
berkembangnya usaha Gudang Garam, pada 1979, mulai diproduksi Sigaret Kretek
Mesin (SKM).
Produksi sigaret kretek mesin ini tidak
mengubah sifat perusahaan yang menganut sistem padat karya, bahkan semakin
memperluas kesempatan kerja. Untuk memperkuat struktur permodalan dan posisi
keuangan perusahaan, maka pada 1990 PT. Gudang Garam melakukan penawaran umum
untuk menjual sebagian saham perusahaan pada masyarakat melalui bursa efek.
Pada 1991, perusahaan mengembangkan sektor
usaha pada bidang kertas industri melalui PT Surya Pamenang yang berkedudukan
di Kediri. Mayoritas kepemilikan saham PT Gudang Garam Tbk. berada pada tangan
PT Surya Pamenang. Pengembangan sektor usaha ini bertujuan untuk menjamin
kesinambungan pasok bahan pengepakan bermutu tinggi. Sebelumnya, kebutuhan
bahan pengepakan berkualitas masih harus diimpor.
Gudang Garam Saat Ini
PT Gudang Garam merupakan salah satu
produsen rokok kretek terkemuka yang menguasai pangsa pasar terbesar di
Indonesia dan dikenal sebagai produsen rokok kretek yang bermutu tinggi.
Dilihat dari aset yang dimiliki, nilai penjualan, pembayaran pita cukai, dan
pajak pada Pemerintah Indonesia, serta jumlah karyawan, PT Gudang Garam
merupakan perusahaan terbesar dalam sektor industri rokok kretek di Indonesia.
PT Gudang Garam pun telah mencatatkan sebagian saham-sahamnya di lantai bursa.
Filosofi Perusahaan
Nama besar yang disandang PT Gudang Garam
tidak lepas dari usaha manajemen yang menerapkan filosaofi yang dicetuskan
pendiri perusahaan, Surya Wonowidjojo. Filosofi yang diterapkan di perusahaan
ini dinamakan Catur Dharma Perusahaan. Berikut ini isi dari Catur Dharma
perusahaan Gudang Garam.
·
Kehidupan yang bermakna
dan berfaedah bagi masyarakat luas merupakan suatu kebahagiaan.
·
Kerja keras, ulet,
jujur, sehat dan beriman adalah prasyarat kesuksesan.
·
Kesuksesan tidak dapat
terlepas dari peranan dan kerja sama dengan orang lain.
·
Karyawan adalah mitra
usaha yang utama.
Produk-Produk Gudang
Garam
·
Gudang Garam
Internasional
·
Surya 12
·
Surya 16
·
Surya Slim
·
Surya Signature
·
Surya Profesional
·
Surya Pro Mild
·
Gudang Garam Nusantara
·
Gudang Garam Nusantara
Mild
·
Gudang Garam Merah
·
Gudang Garam Djaja
·
Nusa
·
Taman Sriwedari
·
Sigaret Kretek Filter
Klobot
Visi dan Misi
Ø
Visi
Menjadi
perusahaan besar yang terpandang, menguntungkan dan memiliki peran dominan
dalam industri rokok domestik.
Ø
Misi
Menyediakan
produk-produk inovatif bermutu tinggi yang memenuhi, bahkan melebihi harapan
konsumen sekaligus memberikan manfaat bagi semua Stakeholder.
Struktur Organisasi Perusahaan
Pada tahun 2009 PT. Surya Madistrindo berdiri
dengan struktur perusahaan yang terdiri dari beberapa bagian divisi dengan
masing – masing tugas yang memiliki tanggung jawab dan kewajibannya masing –
masing, salah satunya adalah divisi marketing.
Divisi
marketing merupakan salah satu ujung tombak perusahaan, karena segala sesuatu
kegiatan pendistribusian rokok kepada konsumen merupakan tugas utama divisi
marketing. Dimana divisi marketing memiliki tugas dan kewajiban sebagai Trade
Promotion dan Consumer Promotion,hal tersebut tersebut merupakan
pendistribusian rokok secara langsung kepada konsumen dengan berbagai kegiatan.
Dalam
perusahaan PT. Surya Madistrindo, hanya ada divisi marketing dan divisi Public
Relation pada PT. Surya Madistrindo masih methods of communication karena
hampir dari keseluruhan kegiatan dari divisi Marketing sudah mencakup kegiatan
– kegiatan yang dilakukan oleh Hubungan Masyarakat. Dimana kegiatan dari
Marketing juga berhubungan langsung dengan masyarakat luar.
Sumber :
CV. GRAHA CIPTA MANDIRI
1. Sejarah Singkat Perusahaan
CV. GRAHA CIPTA MANDIRI didirikan
oleh sekumpulan pemuda yang dinamis dan memiliki tekat untuk maju dan
berkembang dalam dunia usaha dan konstruksi dengan melihat perkembangan
ekonomi, pembangunan dan Meningkatnya Dunia Teknologi Multimedia di Indonesia
khususnya Sumatera Utara yang sangat memungkinkan untuk berkembang menuju kota
Metropolitan. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak dalam
bidang Kontraktor , Perdagangan (barang dan jasa), Leveransir dan Teknologi
Multimedia.
CV. GRAHA CIPTA MANDIRI didirikan pada hari Senin tanggal delapan (8) Januari dua ribu dua belas (2012). Dihadapan notaris Rudi Tua Panjaitan, Sarjana Hukum, Notaris di Medan.
CV. GRAHA CIPTA
MANDIRI berkedudukan di Medan dan mempunyai cabang atau perwakilan di
tempat lain yang ditentukan oleh direksi. Adapun Maksud dan tujuan
perseroan ini
adalah :
Menjalankan usaha dalam bidang
pembangunan dan konstruksi baik sebagai pemborong bangunan/kontraktor maupun
sebagai pemborong bangunan rumah-rumah (real estate), perencanaan, pelaksanaan,
maupun pembuatan gedung-gedung, jembatan-jembatan, jalan-jalan, pengairan,
irigasi, Pengadaan Barang dan Jasa, Survey dan Pemetaan, baik dengan langsung
maupun dengan tidak langsung yang berhubungan dengan itu dan dalam arti kata
yang seluas-luasnya.
Menjalankan usaha-usaha dalam bidang
perdagangan penyedia barang dan jasa padabidang pertanian, perkebunan,
kehutanan, peternakan baik instansi pemerintah maupun swasta juga termasuk
import, eksport, interinsuler, lokal dan eceran, grosir, distributor dan
agen/perwakilan dan segala macam barang dagangan.
Mendirikan dan menjalankan perusahaan
dalam jasa pengadan bidang Teknologi Mutimedia, Pembuatan Program dan Design
Digital Multimedia termasuk membuat video digital, Video Dokumenter, foto
digital, design dan cetak Spanduk, Banner, Baliho, neon box dan buku, dll
Visi
Menjadi perusahaan swasta nasional
terdepan di industri jasa konstruksi, Perdagangan, Pengadaan Barang dan Jasa,
berkembang secara berkesinambungan, memberikan kesejahteraan kepada karyawan,
pengurus, pemegang saham dan stake holder lainnya dan mencapai konsep tata
kelola perusahaan yang baik.
Misi
Untuk mencapai visi tersebut, CV. Graha
Cipta Mandiri menerapkan misi antara Lain :
1. Pemberdayaan maksimal dari enam pilar usaha Konstruksi dan Perdagangan : Pemasaran, Operasional, Keuangan, Sumber Daya Manusia, Mutu dan Teknologi Informasi.
2. Menyamakan persepsi diantara pengurus untuk mempertahankan nilai-nilai perusahaan dan mencapai tujuan bersama.
3. Penerapan prinsip Ketelitian dan Kebijakasanaan dalam pengambilan keputusan dan tata kelola perusahaan yang baik.
4. Peningkatan kompetisi di era globalisasi lewat kerjasama dengan perusahaan kontraktor nasional maupun internasional.
1. Pemberdayaan maksimal dari enam pilar usaha Konstruksi dan Perdagangan : Pemasaran, Operasional, Keuangan, Sumber Daya Manusia, Mutu dan Teknologi Informasi.
2. Menyamakan persepsi diantara pengurus untuk mempertahankan nilai-nilai perusahaan dan mencapai tujuan bersama.
3. Penerapan prinsip Ketelitian dan Kebijakasanaan dalam pengambilan keputusan dan tata kelola perusahaan yang baik.
4. Peningkatan kompetisi di era globalisasi lewat kerjasama dengan perusahaan kontraktor nasional maupun internasional.
2.
CV Mitra Informatika
CV
Mitra Informatika berdiri pada tahun 2010, yaitu sebuah perusahaaan yang
bergerak di bidang teknologi informasi yang berfokus pada pengembangan sistem
informasi, teknologi internet dan telekomunikasi.Motto kami “IT Specialist “
merupakan potret penyedian jasa solusi atas kebutuhan mitra kami dalam
pengembangan, paket pendidikan dan pelatihan di bidang teknologi informasi
Tim
Mitra Informatika memiliki spesialisasi di bidang Teknologi Informasi dan
Industri Telekomunikasi, sehingga memiliki pemahaman yang komprehensif dan
aktual mengenai pemanfaatan IT bagi para mitra.
Visi
Menjadi
perusahaan yang kompeten, profesional, berkualitas dan terpercaya dalam
pengembangan, pendidikan dan pelatihan teknologi informasi dan komunikasi di
berbagai wilayah di Indonesia.
Misi
Mengembangkan
Product IT yang berkualitas dan Kompetitif
Memberikan
servis yang profesional kepada mitra
Mengembangkan
kemitraan yang saling menguntungkan
Mengembangkan
inovasi terbaik dan terkini dalam setiap produk
Meningkatkan
benefit dan nilai tambah bagi mitra
Keunggulan
CV.
Mitra Informatika memiliki tim yang solid, berdedikasi dan memiliki
integritas tinggi, berpengalaman dan profesional dibidang IT
CV.
Mitra Informatika mampu menganalisis dan memetakan kebutuhan bisnis
dan teknologi yang diperlukan untuk dapat menawarkan solusi IT terbaik
kepada mitra
CV.
Mitra Informatika dapat memberikan solusi pelatihan, spesifik sesuai
keinginan, kebutuhan dan kondisi mitra, dengan tetap menunjung tinggi
nilainilai profesionalitas dan kenyamanan mitra dalam pelayanan kami.
CV.
Mitra Informatika memberi jaminan kepuasan pelanggan, kualitas prima dan
pelayanan terbaik dalam setiap pengembanga sistem, penyelenggaraan
pelatihan dan pendidikan dan lainnya
Produk
dan Jasa
E-
Goverment, Merupakan aplikasi yang memberikan solusi informasi untuk
pemerintahan, antara lain : Web, Sistem satu atap meliputi (Sistem
Administrasi Kepegawaian, Sistem Administrasi Kependudukan, Sistem Informasi
Satu Atap, dll)
Development
& Integration, Merupakan penyediaan pada mitra yang berupa solusi
aplikai, pengembangan dan integrasinya dengan sistem yang lain sesuai dengan
kebutuhan mitra.
IT
Training, Merupakan penyediaan layanan Taining IT untuk pengembangan SDM
pendidikan/perusahaan/pemerintah dengan teknologi dan konsep yang berhubungan
dengan aspek IT. Training meliputi : Aplikasi Perkantoran & Internet,
Database, Pemrograman, Instalasi Komputer , Troubleshooting , Jaringan
komputer, Analisis Data, Grafik Design, Multimedia & Animasi
Firma
Kop Jaya
Tanggal
Bergabung:
|
18
Apr. 2008
|
||||
Terakhir
Diperbarui :
|
08
Jul. 2008
|
||||
Korespondensi
Perusahaan
|
|||||
Nama
|
Tn. Hendra Litha [Pemasaran]
|
||||
E-mail
|
|||||
Nomer
HP
|
08124298437
|
||||
Nomer
Telpon
|
0411-322627
|
||||
Alamat
|
jln.Sungai
Saddang no.3 ,Makassar
Makassar 90113, Sulawesi Selatan Indonesia |
||||
Sifat
Dasar Usaha:
|
Dagang
dari kategori Agraris
|
||||
Penjelasan
Ringkas
|
|||||
Bergerak perdagangan hasil bumi berupa Biji kopi arabica toraja
Firma
Hukum Bahar and Partners Lawyer
Perusahaan
Firma Bahar and Partners ini bergerak dalam bidang hukum seluruh bidang hukum
perusahaan yang diakui di Indonesia dan secara Internasional. Firma hukum
Bahar & Partners didirikan Wahyuni Bahar pada Oktober 1992 dengan fokus
pada penyediaan jasa hukum di bidang hukum perusahaan diantaranya soal
investasi, infrastruktur, pasar modal, perbankan dan keuangan, serta
persaingan usaha.
Sebelum
mendirikan Bahar & Partners, Wahyuni adalah akademisi. Ia pernah jadi
dosen di Universitas Padjadjaran dan Universitas Trisakti tentang berbagai
subjek, termasuk hukum udara dan ruang, hukum telekomunikasi dan hukum
internasional.
Pria
ini juga dipercayakan oleh organisasi domestik dan internasional untuk
bertindak sebagai pembicara dalam berbagai tema seperti pasar modal, sekuritas,
merger dan akuisisi lintas negara, investasi, pembiayaan telekomunikasi, dan
bahkan soal Islam.
IFLR1000
edisi 2012 dan 2011 mengenalkan Wahyuni Bahar sebagai salah satu individu
terkemuka dalam bidang pasar modal, merger dan akuisis, perbankan, dan proyek
pembiayaan.
Selain
memimpin firma yang didirikannya, ia juga membuat sebuah lembaga konsultan
dalam tata kelola perusahaan yang baik (GCG) dan corporate social
responsibility (CSR), PT Mitra Bhadra Consulting. Pendirian itu dilakukan
bersama empat ahli lain pada 2010.
MB
Consulting membantu perusahaan dalam merumuskan kebijakan strategis dan
implementasinya berdasarkan prinsip GCG dan pelaksanaan praktik CSR yang
sesuai dengan strategi bisnis perusahaan.
Selama
20 tahun berkarir dalam bidang hukum, Wahyuni juga menjadi ketua dewan
eksekutif Masyarakat Hukum Udara atau Indonesian Air Law Society (IALS).
Adapun
untuk kantor konsultan yang didirikan, lembaga panduan firma hukum
internasional IFLR1000 menempatkannya di tier 2 untuk seksi pasar modal, tier
3 untuk merger dan akuisisi, tier 2 untuk perbankan, tier 3 untuk proyek
keuangan.
Sebuah
testimoni dari klien yang ditampilkan IFLR1000 memberikan pujian.
“Keterlibatan langsung mitra berpengalaman mereka yang membawa solusi
komersial dan praktis untuk masalah-masalah yang kompleks.”
Tim
Bahar & Partners baru-baru ini ditunjuk sebagai penasehat hukum
perusahaan pelayaran lokal PT Rig Tenders Indonesia. Rig Tenders terutama
menawarkan jasa transportasi kapal laut untuk sektor energi yang terkait batu
bara, minyak dan gas.
Di
pasar modal, firma hukum ini jadi konsultan Trust Energy Resources yang
berafiliasi dengan Tata Power. Trust Energy Resources merupakan kelompok
usaha power utility swasta terbesar di India yang berinvestasi pada
perusahaan terbuka di Indonesia.
Bahar
& Partners terutama memberikan masukan terkait masalah pasar modal
Indonesia dan hal-hal berkaitan dengan regulator.
Sementara
itu, tim merger dan akuisisi (M&A) juga memberikan masukan kepada Tata
Motors, perusahaan penghasil mobil terbesar untuk jenis kendaraan komersial
dan mobil penumpang di India.
Adapun,
tim project finance mereka menjadi konsultan Indonesia Infrastructure
Finance, sebuah perusahaan infrastruktur milik pemerintah, terkait penyediaan
skema penyelesaian sengketa sehubungan dengan perjanjian pinjaman konversi
untuk pembiayaan proyek.
IFLR1000
mencatat salah satu praktisi di firma itu yang sangat disegani kemampuannya
adalah Yuliana Tjhai, yang dipuji oleh rekan-rekannya sebagai “memiliki
kapasitas hukum yang baik.”
Perempuan
ini mengkhususkan diri dalam dan bertindak sebagai mitra yang bertanggung
jawab di bidang praktik investasi & sumber daya alam.
Lulusan
Fakultas Hukum dari UI ini juga kerap menjadi pengisi lokakarya seperti
strategi contract drafting dalam industri pertambangan ataupun aspek-aspek
hukum dalam bisnis batu bara.
Nama
lain di firma ini adalah Dewie Pelitawati yang bergabung
sebagai partner sejak 2010 dan berfokus pada praktek untuk
teknologi informasi dan komunikasi, dan transportasi.
Sementara
itu, Mutiara Rengganis merupakan partner yang memfokuskan diri pada sektor
infrastruktur, pebankan dan keuangan. Asialaw Leading Lawyers edisi 2012
menempatkannya dalam jajaran advokat terkemuka bidang project finance.
Bahar
& Partners memiliki kemampuan di bidang hukum untuk mengakomodasi irama
menuntut dunia usaha yang dinamis.Dan didedikasikan untuk menyediakan bantuan
yang tak tertandingi dan dukungan kepada klien, memasukan integritas yang
tinggi dalam array beragam keahlian
"Pursuit of Excellence" adalah filosofi perusahaan firma dari Bahar & Partners dan kata-kata mereka kepada klien mereka yang terhormat. Hal ini juga mendorong firma tersebut untuk memberikan layanan terbaik untuk semua klien berharga mereka.
JOIN
VENTURE
PT
GarudaFood segera mendirikan perusahaan patungan bersama Suntory Beverage
& Food Limited (SBF). Kesepakatan ini telah ditandatangani Kamis kemarin
(14/7). Perusahaan joint venture ini bergerak di bisnis
minuman non alkohol.
“Bisnis
ini sesuai dengan corporate core values perusahaan,” kata Sudhamek
AWS, Group CEO GarudaFood, Jumat (15/7).
Ia
menjelaskan bahwa SBF adalah salah satu divisi dari Suntory Group yang
memproduksi minuman non alkohol dengan beberapa merek dagang seperti Suntory
Oolong tea, Boss dan Orangina.
Kerjasama
ini dilakukan dengan struktur kepemilikan 51% oleh SBF dan sebesar 49% saham
perusahaan ini dimiliki GarudaFood.
“Keputusan
untuk memilih SBF sebagai strategic partner dengan struktur
kepemilikan saham seperti itu, dilakukan oleh GarudaFood dengan tiga
pertimbangan,” beber Sudhamek.
Pertama,
salah satu strategi pertumbuhan GarudaFood untuk mewujudkan Visi dan Goal
2015 nya adalah melalui strategic partnership.
Kedua,
sebagai “King of Snack”, GarudaFood di bisnis minuman, praktis masih
sebagai pendatang baru.
Ketiga,
SBF merupakan Know-How Strategic Partner dengan Core
Competencedi bidang minuman non alkohol. “Maka diharapkan SBF akan bisa menjadi
andalan bagi pertumbuhan bisnis GarudaFood terutama di industri minuman di
masa mendatang baik di Indonesia maupun di luar negeri,” lanjutnya.
Informasi
saja, Suntory Group merupakan perusahaan minuman terbesar kedua di Jepang
yang memiliki total penjualan sebesar Rp 183 Triliun atau setara dengan ¥ 1,7
triliun di tahun 2010. Perusahaan ini memiliki jangkauan pasar di beberapa
kawasan yaitu Asia, Amerika, Eropa, Australia dan Selandia Baru.
Suntory
Group, yang memperoleh peringkat AA dari JCR (Japanese Credit Rating) dan A3
dari Moody’s. Menurut Sudhamek, perusahaan asal Jepang tersebut telah
bertekad menjadikan Indonesia sebagai salah satu production base mereka di
Asia Tenggara. Sementara itu, SBF telah mencanangkan target menjadi yang terdepan
di industri minuman di Indonesia.
KOPERASI
PROFIL
PERUSAHAAN
|
PERUSAHAAN
PERORANGAN
Profil
SAE Collection
Sejarah
Singkat
SAE. Collection adalah perusahaan perseorangan yang dijalankan oleh Emi Suhaemi. Perusahaan ini bergerak di bidang Industri Alas Kaki dan Tas, dimana alas kaki dan tas tersebut terbuat dari kulit asli dan berkualitas, untuk alas kaki (sepatu) tersebuti terbuat dari kulit sapi yang di oleh menjadi bahan jadi, sehingga alas kaki tersebut nyaman dipakai dan kuat untuk jangka waktu 3 tahun ke depan.keunggulan yang dimiliki perusahaan tersebut adalah bahan baku yang bermutu, kulit asli yang diolah sedemikian rupa menjadi kulit pilihan, bergaransi, outsole maupun insole pilihan, nomor sepatu dari ukuran wanita 36 s/d 41, sedangkan untuk pria 38 s/d 48, model bias di pean sesuai selera. Proses pengembangan usaha sangat menjanjikan mengingat pasar yang cukup besar dengan trend yang terus meningkat.
Tujuan
Adapun
tujuan SAE. Collection adalah :
A. Untuk menciptakan model-model terbaru dari produk tersebut
B. Sebagai pusat kreativitas pembuatan alas kaki dan tas
C. Mampu mengembangkan sumber daya yang ada
D. Mampu bersaing dengan pasar luar
E. Dapat menciptakan lapangan pekerjaan
A. Untuk menciptakan model-model terbaru dari produk tersebut
B. Sebagai pusat kreativitas pembuatan alas kaki dan tas
C. Mampu mengembangkan sumber daya yang ada
D. Mampu bersaing dengan pasar luar
E. Dapat menciptakan lapangan pekerjaan
VISI
dan MISI
Visi
Menciptakan suatu kreativitas yang baru untuk kebutuhan pasar / konsumen, yang maju, dan mandiri dalam hal pembuatan alas kaki dan tas
Visi
Menciptakan suatu kreativitas yang baru untuk kebutuhan pasar / konsumen, yang maju, dan mandiri dalam hal pembuatan alas kaki dan tas
Misi
• Menciptakan lapangan pekerjaan dalam dunia kewirausahaan
• Memasarkan produk – produk dalam negeri ke konsumen local maupun mancanegara
• Mencintai produk dalam negeri
• Menciptakan lapangan pekerjaan dalam dunia kewirausahaan
• Memasarkan produk – produk dalam negeri ke konsumen local maupun mancanegara
• Mencintai produk dalam negeri
DATA
PERUSAHAAN
Nama
Perusahaan
|
: YAKSHI
,Merk SAE. Collection
|
Bidang
Usaha
|
:
Industri Alas Kaki dan Tas
|
Jenis
Produk/Jasa
|
: Usaha
Kecil Menengah (UKM)
|
Alamat
Perusahaan
|
: Jl.
Super Puma IV/02 RT. 04/29 Komp Melong Green Garden Kel.Melong Kec. Cimahi
Selatan
|
|
Kota
Cimahi - 40534
|
No.
Telepon
|
: 022 -
6000797
|
Alamat
E-mail
|
:
sae_collection@yahoo.com
|
Bank
Perusahaan
|
:Bank
JABAR Cimahi
|
No.
Rekening Bank
|
:
0001263838100 Bank JABAR Cab. Cimahi
|
Mulai
Berdiri
|
: 1992
|
Izin
Usaha
|
|
SIUP
Nomor
|
:
00220/HERSIUPPK/VI/2006
|
TDP
Nomor
|
:
102455216722
|
SITU
Nomor
|
:
511.3/422/HRITU/VI/06
|
NPWP
Nomor
|
:
6.964.244.5-421
|
BIODATA
PEMILIK / PENGURUS
Nama
|
: Emi.
S. Z
|
Jabatan
|
:
Pimpinan
|
Tempat
dan Tanggal Lahir
|
:
Jakarta 04 Agustus 1961
|
Alamat
Rumah
|
: Jl.
Super Puma IV/02 RT. 04/29 Komp Melong Green Garden Kel.Melong Kec. Cimahi
Selatan
|
|
Kota
Cimahi - 40534
|
Nomor
Telepon
|
: 081
809 121 687
|
Alamat E-mail
|
:
soleh_yusuf@yahoo.com
|
Pendidikan
Terakhir
|
: SMU
|
Pengalaman
Kerja
|
:
Wiraswasta
|
0 comments:
Post a Comment